JoomlaTemplates.me by Discount Bluehost

8 Rahasia Keluarga Sehat dan Bahagia

Category: Tumbuh Kembang

keluarga sehatKELUARGA sehat dan bahagia menjadi dambaan setiap orang tetapi bagaimana mendapatkannya? Simak tips smart berikut ini untuk dapat menjamin Anda memiliki keluarga sehat dan bahagia!

Praktekkan cinta yang tulus

Anda mungkin memiliki anggota keluarga yang tidak selalu sesuai dengan keinginan Anda, tetapi ini bukan berarti Anda harus mengasingkan mereka. Cintai mereka atas segala keanehannya dan rangkul perbedaan mereka. Ini dilakukan terutama pada anak-anak yang mulai mengembangkan penghargaan diri dari usia remaja.

Selalu berkomunikasi dengan orangtua

Anda mungkin tidak tinggal bersama mereka lagi tetapi bukan berarti tidak harus bertemu mereka secara teratur. Jaga tali keluarga dengan mengunjungi orangtua sedikitnya sekali dalam seminggu, dan rencanakan menghabiskan waktu bersama-sama. Cara ini akan membuat anak-anak Anda belajar betapa pentingnya keluarga.

Membuat kesehatan suatu prioritas

Nutrisi yang baik dan olahraga teratur seharusnya menjadi bagian penting dari kehidupan keluarga.

Habiskan waktu berkualitas bersama anak-anak

Buatlah tujuan menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak. Apakah membawa mereka ke taman atau membacakan mereka sebuah cerita. Waktu seperti ini penting karena akan memberikan Anda kesempatan berkomunikasi sebenarnya dengan mereka.

Gantikan junk food dengan makanan ringan yang sehat

Gantikan minuman soda, permen, jenis makanan lain berkadar gula tinggi atau makan ringan bernutrisi rendah dengan jus buah-buahan segar, buah dan kacang-kacangan atau makanan tinggi serat untuk menanamkan kebiasaan makan yang baik pada anak-anak.

Jangan gunakan televisi sebagai babysitter

Yakinlah waktu anak-anak ditemani dengan aktivitas belajar yang kontruktif dibanding yang ada dalam televisi. Anak-anak dapat mudah terpengaruh dengan apa yang mereka lihat dan dengan di televisi, yakin apa yang mereka lihat adalah program bermanfaat.

Jauhkan rumah dari kekerasan

Berteriak, membentak, dan menampar hanya mengajarkan anak-anak menyampaikan kekerasan pada orang lain. Cobalah menemukan cara kreatif untuk mendisiplinkan mereka dengan tidak melibatkan kekerasan.

Mengecek kesehatan

Yakin untuk menepati janji bertemu dokter gigi atau ginekolog terutama imunisasi bagi anak-anak. Jika Anda tinggal dengan orangtua yang telah uzur, awasi kesehatan mereka dengan membawa mereka ke dokter untuk mendapatkan check-up yang teratur. (berbagai sumber)

(Sumber: lifestyle.okezone.com)