JoomlaTemplates.me by Discount Bluehost

15 Alasan Untuk Mengajarkan Anak Anda Memanah

Category: Tumbuh Kembang

manfaat memanah bagi anakSeperti yang anda ketahui memanah memiliki banyak manfaat terutama melatih konsentrasi dan fokus. Tapi, tahukan anda memanah juga sangat baik untuk anak - anak ? Ini adalah alasannya :

1. Memanah dapat dinikmati untuk setiap orang dengan tubuh sempurna ataupun disabilitas.

2. Memanah dapat mengembangkan kondisi fisik karena memanah membutuhkan stamina dan kekuatan tubuh bagian atas.

3. Melaui memanah akan mengembangkan pola pikir untuk bersikap bijak dan tidak emosional. Dalam permainan mereka akan menganalisis tembakan mereka dengan kepala dingin dan akan meningkatkan kemampuannya di babak selanjutnya.

4. Memanah dapat meningkatkan ketangguhan pada mental anak. melalui memanah, anak - anak akan menjadi fokus, sabar dan self-motivated.

5. Memanah memacu percaya diri. Melalui olahraga memanah menawarkan kepuasan dalam memadukan kemampuan fisik dan mental.

6. Memanah memberikan rasa ingin berprestasi. Tidak semua anak mengemari olahraga kelompok, maka memanah adalah olahraga yang membuat mereka bersinar.

7. Memanah mengajarkan menentukan tujuan. Di dalam memanah, anak - anak harus fokus pada target. Memanah menawarkan tempat yang tepat untuk itu.

8. Memanah mengajarkan bersosialisasi. Dalam berlatih memanah, tak jarang anak- anak atau orang dewasa berlatih dengan jarak yang sama dan seringkali berbagi tips dan trik untuk pemanah yang lebih muda.

9. Memanah mengajarkan bekerja sama dan saling mendukung. Memanah tidak hanya olahraga mandiri tapi juga dapat dimainkan secara beregu sehingga mengajarkan kepemimpinan untuk memimpin tim.

10. Memanah tidak mahal. Jika anda ingin anak- anak anda memanah untuk bersenang - senang anda dapat mengunjungi tempat yang menawarkan arena memanah seperti Saung Papanahan di Dusun Bambu.

11. Memanah dapat dimaikan sepanjang tahun. olahraga memanah dapat dilakukan di luar maupun di dalam ruangan.

12. Memanah mengajarkan anak -anak pentingnya alat - alat pelindung dalam panahan. karena pada dasarnya semua olahraga dapat berbahaya jika pemainnya tidak terlindung dengan tepat.

13. Memanah sudah pasti menyenangkan. Melalui memanah anak - anak berkonsentrasi dalam meningkatkan kemampuannya dan mengeluarkan energi positif yang dapat menjadi sumber kesenangan.

14. Memanah itu keren. Setiap anak ingin menjadi pahlawan dan melalui memanah mereka dapat menjadi seperti tokoh yang mereka idolakan.

15. Memanah mengajarkan keahlian yang bermanfaat seperti saling mendukung, kekuatan fisik, fokus dan konsentrasi.